BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 07 Oktober 2010

Mirisnya Sandiwara Jalanan


Ditengah orang-orang yang hidup dengan kemewahan terselip kisah memilukan yang bahkan dapat kita saksikan sehari-hari.
Miris sekali ya ketika melihat bayi yang dibawa ketika mengemis. Bayi tersebut terpapar sinar matahari yang terik serta debu dan kotoran yang mungkin mengandung virus penyakit. Yang terpikir adalah mengapa hal semacam ini bisa terjadi. Apakah dikarenakan minimnya pendidikan, disertai desakan ekonomi yang harus terpenuhi untuk mereka bertahan hidup?
Mendapat simpati, membuat orang yang melihat kasihan.Yap! itulah tujuannya, yang tentunya akan berpengaruh terhadap pendapatan mereka, begitu kata salah seorang pengemis yang sedang menggendong bayi ditengah teriknya matahari ibu kota.
Kadang kita kesal melihat hal tersebut, Tidakkah terpikirkan dampak negatif yang akan ditanggung oleh sang bayi tentang kesehatannya. Yang mana kita tau bahwa bayi masih rentan daya tahan tubuhnya. Begitu banyak Penyakit yang mungkin saja akan ditanggung oleh bayi tersebut misalnya gangguan fungsi hati, asma, kanker kulit, sesak nafas, kanker paru-paru, gangguan sistem pernafasan, dll .
Namun mereka yang ditanya, menjawab dengan begitu sederhana, menceritakan kesusahan mereka dengan kalimat-kalimat yang sederhana yang membuat kita pun tak sanggup untuk menyalahkan tindakan mereka tersebut.
Dan kita diajak kembali untuk merenungi hal ini, bahwa sebenarnya yang mereka butuhkan bukan hanya simpati sesaat dengan memberikan sepeser uang, namun bagaimana hal ini bisa teratasi ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar