BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 20 Oktober 2010

Kenal tapi gak tau ?

Dimasa sekarang ini bisa kita saksikan sendiri kondisi masyarakat islam. Seakan-akan sudah jauh berbeda dengan kondisi islam ketika zaman nabi Muhammad. Yang makin kesini terlihat semakin memprihatinkan. Bukankah sebenarnya panduan dan petunjuk kita masih sama, yaitu Al-Quran, sebagai pedoman umat muslim.

Bahkan saat ini muncul imej negative terhadap islam. Yang sebenarnya kenegatifan itu muncul nya karena perbuatan oknum yang beragama islam atau malah mengatasnamakan islam untuk menghalalkan sesuatu yang menurut mereka dengan tujuan baik namun dengan cara yang sebenarnya negative. Misalnya seperti bom yang dilakukan oleh oknum islam sehingga menimbulkan imej bahwa islam itu identik dengan teroris, aksi anarkis oleh sekelompok perkumpulan islam sehingga menimbulakn imej bahwa islam itu anarkis. Mungkinkah itu karena pemahaman mereka yang salah? atau hanya karena hal yang biasa kita sebut ‘aliran sesat’ ? atau kesalahan oknum tersebut dalam menginterpretasikan? Entahlah.

Dikehidupan masyarakat sekarang bisa kita lihat, bagaimana kondisi perekonomian, politik, hukum, social kita sekarang? Bisa saya katakan sangat jauh dengan yang seharusnya. Bukankah di al-quran terdapat pedoman tentang bagaimana kita berekonomi, bagaimana kita berpolitik, bagaimana kita menerapkan hukum, bahkan bagaimana kita bersosialisasi dengan orang lain. Yang seharusnya jika kita memahami al-quran itu dengan baik, kehidupan kita pun tidak ada dikondisi seperti sekarang ini, yang serba tidak seimbang. Ibaratnya ketika kita membaca buku resep makanan yang sebenarnya sudah dijamin enak, tapi kok hasil masakan kita tidak enak. Kesalahannya tidak jauh dari kita yang sebenarnya belum pahan betul tentang resep tersebut, namun dengan begitu saja mempraktekannya. Bagaimana menurut kamu? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar