BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 15 Mei 2010

Perjalanan Bermusik

ini berawal gara-gara gw dibohongin bokap yang katanya mau ngajak jalan-jalan tau taunya di bawa ke sekolah musik. Saat itu rasanya kesel banget, apa sih orang gak mau di paksa-paksa, daftarin gak bilang-bilang. Dan biasalah ulah anak bocah kelas 4 SD, ngambek bin manyun.


Di kelas yang berisi hanya 5 orang itu, gw cengok memandangi electone didepan gw. Aduh ini alat musik macam apa sih. Gw di kenalin sama upper right, upper left, foot bass, foot sustain. Dan itu berarti semua anggota gerak gw terlibat untuk memainkan alat musik ini. Satu hal yang gw konsentrasikan dipikiran gw saat itu, “aduh cepet pulang dong”


Minggu demi minggu berlalu,


Akhirnya gw mulai ikhlas menjalani itu.

Gw mulai dapet banyak temen, menyadari kalo belajar musik itu ternyata seru juga, saat itu rasanya bangga bisa memainkan satu lagu dengan alat musik yang saat itu gw bilang aneh.


Gw pun mulai sering ngikutin konser dan festival electone.

Ini beberapa lagu yang pernah gw bawain untuk konser dan festival candy-candy, days of wine and roses, shimpony in G minor – mozart.


Pengalaman lucu waktu gw festival pake lagu shimpony in G minor – Mozart,

Bayangin seorang nadia yang baru kelas 6 SD disuruh maen lagu gituan.

Lagu sebanyak 6 halaman yang harus dihafalkan, dengan patern yang susah banget, mana tangan gw kan mini banget, jadi itu banyak bagian yang tangan gw gak sampe buat mencapai jangkauan nadanya, hampir putus asa tapi akhirnya dalam waktu 2 bulan banting tulang latian akhirnya bisa juga. Hahaha tapi tunggu dulu jangan seneng dulu, karna cobaan berikutnya adalah seminggu sebelum tampil gw kecelakaan, ketiban pager kantor bokap yang super duper luar biasa beratnya hingga gw tak sadarkan diri. Hahaha ternyata dari bocah emang selalu melakukan hal-hal bodoh.


Dan itu adalah kenangan terakhir gw selama 3 tahun di sekolah musik tersebut, yang kemudian gw recent karena gw harus pindah ke kota lain.


Saat SMP gw mulai memainkan alat musik sejenis yang bernama keyboard.

Gw ngeband kecil-kecilan dan jadi keyboardis SMP gw dulu, itu tuh yang biasa tampil pas upacara ama acara-acara.nya sekolah. haha

Pas SMA mulai lagi deh gw menuntut ilmu bermusik di sebuah sekolah musik juga, saat itu gw ngambil jurusan piano pop, abis bosen bertaun-taun berkutik dengan lagu klasik.

Gw mulai kembali eksis bermusik


Gw ngikutin banyak banget event solo atau band kaya festival, pengisi acara, konser solo, manggung di tipi lokal, manggung di pensi-pensi, dan pengalaman yang menurut gw berarti selama perjalanan gw adalah ketika gw diminta mengajar piano di sebuah tempat kursus.


Hmmm. . . .

Dari hal yang awalnya gw benci,

Ternyata setelah ditekuni,

Gw dapetin hal-hal dan pengalaman luar biasa dari itu semua.

Dari yang awalnya kepaksa, sampai akhirnya gw bisa menguasai ketiga alat musik ini.



Saat ini gw Cuma bisa berkata


“ Thank for my Dad . . it’s all because of you . .”

Seandainya waktu itu gw gak dibohongin mungkin gw gak akan seperti sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar