BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 18 Mei 2011

Brokoli si Trendsetter yang multitalented

Brokoli, sayur yang lahir di eropa selatan dan mempunyai nama keren brassica oleracea, ini kaya akan kandungan gizi loh. Brokoli harus dimasak dengan cara yang benar supaya kandungan gizinya ga hilang begitu aja karena proses pemasakan yang salah. Caranya ialah direbus dengan air garam selama 1-2 menit atau di microwave selama 2 menit baru dicampurkan dengan masakan.

Ga mau dong rugi kehilangan begitu banyak kandungan bermanfaatnya si brokoli?

Pasti banyak yang udah tau tentang gosip si brokoli yang sangat bagus untuk melawan dan mencegah kanker. Yaph! Khasiat sayuran brokoli dalam melawan kanker ternyata ga hanya mampu mencegah perkembangan tumor sebanyak 60% tetapi juga mampu mengecilkan ukuran tumor yang sudah ada sebanyak 75%. Makanya akhir-akhir ini para wanita di anjurkan untuk rajin mengkonsumsi brokoli untuk mencegah timbulnya kanker payudara dan kanker rahim.

Brokoli yang model rambutnya juga menjadi trendsetter anak muda ini juga dapat menekan risiko beragam gangguan pencernaan seperti maag, infeksi lambung, dan kemungkinan kanker perut.

Di Jepang, para ahli mendapati fakta bahwa mengonsumsi 70 gram brokoli segar setiap hari selama dua bulan dapat melindungi tubuh manusia dari bakteri perut yang terkait penyakit maag, infeksi lambung, bahkan kanker perut.

Two tumbs up! Deh buat brokoli, ga hanya eksis di dunia fashion style tapi juga eksis banget di dunia kesehatan :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar